Ingat .. Jangan masukan aku ke kulkas

Selama ini kita sering beranggapan bahwa semua makanan harus disimpan dalam kulkas untuk menjaga kesegarannya. Tapi ternyata ada beberapa jenis buah, sayur, dan bahan pangan yang sebaiknya tak disimpan dalam kulkas karena berbagai alasan.

Saatnya untuk menata ulang isi kulkas mulai sekarang Moms 🙂
Berikut contohnya :

1. Buah pisang
Buah tropis yang satu ini sulit matang dalam suhu dingin. Tak hanya itu saja, kelembapan kulkas pun malah bisa membuat buah pisang cepat busuk.

2. Kentang
Kentang sebaiknya disimpan di area yang kering dan sejuk. Menyimpannya dalam kulkas bisa membuat kandungan patinya terpecah menjadi gula, sehingga membuat rasanya jadi kurang enak.

3. Aneka semangka dan melon
Yang ini cukup mengejutkan karen buah semangka dan melon justru paling segar dinikmati dalam keadaan dingin. Tetapi buah semangka, melon, dan blewah bisa kehilangan rasa dan kandungan antioksidannya di dalam kulkas. Kalaupun disimpan di dalam kulkas, sebaiknya tidak dibiarkan dalam waktu lama.

4. Buah tomat
Buah tomat bisa terhambat proses kematangannya bila disimpan dalam kulkas. Bahkan suhu dingin kulkas bisa membuat buah tomat keriput dan kehilangan kandungan airnya. Akhirnya buah tomat jadi tidak terasa segar lagi.

5. Buah alpukat
Seperti buah pisang dan tomat, buah alpukat lebih cepat matang bila disimpan di suhu kamar. Menyimpannya di dalam kulkas hanya akan menghambat proses kematangannya.

6. Bawang bombay
Bawang bombay bisa jadi lembek saat disimpan dalam kulkas. Tak hanya itu saja, baunya yang menyengat pun bisa merusak aroma makanan lain yang disimpan dalam kulkas.

7. Bawang putih
Tunas bawang putih bisa lebih cepat tumbuh bila disimpan di dalam kulkas. Sebaiknya bawang putih disimpan di tempat yang kering dan sejuk untuk mencegah tumbuhnya jamur atau bertunas.

Mulai sekarang jangan menyimpan mereka di kulkas yah Moms. . 🙂

Leave a Reply